QUOTES

Mempunyai ambisi untuk mengalahkan orang lain terkadang secara tidak sadar muncul. Tetapi butuh kesadaran jika ingin menumbuhkan ambisi untuk mengalahkan diri sendiri.

Rabu, 17 Maret 2010

SATU LAGI ARTIKEL KURANGI GLOBALWARMING DI TANAH PERTIWI

Mungkin anda sudah membaca tulisan sejenis sebelumnya, namun jika tidak saya ungkapkan kegelisahan ini, hidup saya tidak akan tenang.
Manusia diciptakan bersamaan dengan mahluk lain di bumi. Tidak tahu apakah manusia muncul setelah ledakan besar karena tumbukan meteor pada zaman dinosaurus atau tak tahu kapan. Tapi saat manusia pertama kali menginjak bumi, apakah sebagai awal kehancuran bumi ini?
Saya harap pernyataan saya itu salah.
Baiknya akal dan pikiran yang diberikan oleh Tuhan pada manusia dapat dimanfaatkan secara baik oleh manusia sebagai mahluk yang paling istimewa dibandingkan dengan mahluk ciptaanNya yang lain.
Janganlah bersikap egois dalam hidup ini. Bumi bukan hanya milik manusia saja. Kita berbagi tempat tinggal dengan tumbuhan, pohon-pohon, hewan, binatang pengrat, serangga, dan semua yang hidup di bumi tak peduli itu besar atau kecil.

Kita sudah merusak alam ini kelewat batas,dan kita sudah merasakan akibat yang timbul gara-gara ulah kita sendiri. Bumi makin hari makin panas, sudah kita rasakan. Alam sudah mulai tidak bersahabat lagi, cuaca tak tentu, dan bencana alam makin sering terjadi.
Kita sudah merusak keseimbangan alam ini.
Pohon-pohon ditebangi demi uang, tanah jadi rumah dan gedung-gedung pencakar langit demi uang, tempat tinggal bagi hewan-hewan semakin sempit. Bahkan banyak yang diburu demi uang juga. Telah banyak spesies tumbuhan dan hewan yang punah. Tak pernah peduli kita akan mereka. Kita sibuk dengan kegiatan mengeksploitasi dan mencemari bumi demi uang. Manusia sangat egois!
Saya sendiri sudah berpikir ujung dari pengrusakan ini. Akhirnya dunia kiamat tak akan berlalu cepat. Manusia akan mati dengan perlahan karena panas, kekurangan air, dan bencana alam.

0 comments:

Posting Komentar