QUOTES

Mempunyai ambisi untuk mengalahkan orang lain terkadang secara tidak sadar muncul. Tetapi butuh kesadaran jika ingin menumbuhkan ambisi untuk mengalahkan diri sendiri.

Rabu, 17 Maret 2010

CARA CURANG UNAS BERKUALITAS PART.2


WAKTU
Waktu yang diberikan untuk mengerjakan paket soal yaitu tepat 2 jam = 120 menit = tepat 7200 detik. Sangat panjang untuk dimaksimalkan. Lalu kenapa tidak untuk memaksimalkannya?
Mungkin kalian bingung bagaimana waktu dapat dimanfaatkan untuk mencontek, sebenarnya bukan untuk mencontek, lebih tepatnya membantu kelancaran dalam bertanya.
Yang paling sederhana yaitu menyuruh si pintar untuk tengak-tengok supaya dapat ditanya pada waktu yang sudah disepakati. Cara lain yaitu membuat janji untuk bertanya pada jam-jam tertentu dan sudah disepakati. Materi soal yang akan ditanyakan sebaiknya juga harus disepakati. Sehingga soal yang sudah dijanjikan dapat dikerjakan dahulu dan siap dibagi untuk teman-teman yang lain.

JANGAN BAWA HAPE
Saya menyarankan secara tegas jangan membawa hape ke dalam ruang ujian. Jika pun anda akan memanfaatkan hape untuk curang, saya menganjurkan untuk mengurungkan niat anda itu. Dipakai atau tidak, dimatikan atau tidak, jangan bawa hape ke dalam ruang ujian. Karena kita tidak tahu apakah akan ada razia hape sebelum ujian atau tidak. Nah jika ketahuan membawa hape ke dalam ruang ujian, akan dicatat dalam berita acara. Hape yang ditemukan akan menjadi barang bukti.
Kasus seperti ini secara otomatis akan mencoreng nama baik diri sendiri dan sekolah.
So, jangan dilakukan! Uke?!

BACAAN MENARIK
Trik satu ini mungkin belum terbukti, namun patut dicoba. Pengawas ujian pasti bosan mengawasi peserta ujian terus menerus dan berhari-hari.
Kebosanan tersebut dapat kita manfaatkan dengan memberi bahan bacaan pada guru pengawas. Caranya yaitu dengan menyiapkan bahan bacaan seperti majalah atau koran. Taruh bacaan itu di laci meja guru. Buat sebisa mungkin bacaan itu dapat ditemukan dan akhirnya dibaca oleh pengawas ujian. Sehingga bacaan itu dapat mengalihkan perhatian pengawas ujian.
KERJA SAMA
Terakhir, saya menyarankan kalian untuk selalu kompak dengan bekerja sama. Kalian adalah satu seperjuangan meraih kelulusan. Trik saya diatas tadi akan sangat efektif jika dilakukan dengan kerja sama yang solid dan kompak.
Kekompakan itu juga harus dilatih, tryout-tryout yang ada mungkin adalah kesempatan yang baik untuk berlatih.

PENUTUP
Sekali lagi artikel ini hanya untuk lucu-lucuan saja. Yah mau curang atau tidak tergantung kalian aja deh.
Walaupun artikel ini bernilai negatif, tapi saya akan tetap berkata, semoga dapat bermanfaat kawan.
Goodluck!!

0 comments:

Posting Komentar