QUOTES

Mempunyai ambisi untuk mengalahkan orang lain terkadang secara tidak sadar muncul. Tetapi butuh kesadaran jika ingin menumbuhkan ambisi untuk mengalahkan diri sendiri.

Selasa, 08 Mei 2012

Sekilas Ki Hadjar Dewantara

Walaupun hari pendidikan sudah terlewat awal bulan kemarin tetapi gak salah kan kalau kita mengenang tokoh pendidikan nasional kita, Ki Hadjar Dewantara. Untuk profil dan lain-lainnya bisa langsung kalian googling, tapi disini saya pengen berbagi hasil jepret-jepret saya saat melakukan tabur bunga di makam beliau. Memang ada apanya sih? penasaran?
Sebagai satu kebiasaan menyambut dies natalis Kampus IST AKPRIND, Rektor dan pengurus yayasan beserta civitas IST AKPRIND melakukan kegiatan tabur bunga. Tujuan pertama kegiatan tabur bunga ini adaah Taman Makam Pahlawan yang berada di Jalan Kusuma Negara yang kemudian dilanjutkan ke Taman Wijaya Brata dimana Persemayaman terakhir Ki Hadjar Dewantara berada.

Inilah kali kedua saya berkunjung di Taman Wijaya Brata ini. Karena selain civitas akademi IST AKPRIND, unit kegiatan mahasiswa Satuan Mahasiswa Bhayangkara dan Resimen Mahasiswa juga ikut dalam kegiatan ini. Jadi sebagai salah satu anggota Satuan Mahasiswa Bhayangkara saya ikut juga dalam kegiatan ini. Tetapi baru kali kedua ini saya memperhatikan gambar-gambar pada dinding makam Ki Hadjar Dewantara. Karena rasa penasaran, akhirnya saya dokumentasikan satu per satu gambarnya.

Gambar-gambar ini tentu saja bukan tanpa alasan dibuat. Tetapi saya belum tahu pasti mengenai uraian dari setiap gambar yang ada. Yang bisa disimpulkan yaitu mungkin gambar-gambar inilah jalan cerita sang Ki Hadjar Dewantara selama beliau berkiprah dalam dunia pendidikan Indonesia.  


0 comments:

Posting Komentar